Pagi, gue olya, nama asli gue pelafalannya sama, cuma hurufnya beda.
blog ini semua isinya tentang keluhan2 yang ga bisa gue share ke temen/saudara rl gue. karena terlalu sensitif. dan memang diniatkan untuk itu.
semoga gada yg baca tulisan ini, karna ini bener bener pemikiran negatif gue yang senegatif negatifnya.
dear blog, segitu aja basa basinya. kayaknya udah mewakili banyak yah openingnya.
keluhan hari ini adalah..
pertama, ini soal sepupu gue yang selaluuuuu minjem duit gue.
kalo gak minjem pake duit pribadi, pinjem nama gue buat pinjem duit di aplikasi.
dear tetehku tersayang, selama ini teteh pinjem, berapapun olya kasih.
olya usahain minjem aplikasi ini itu buat teteh.
sampe ditelponin mulu pas kerja ditagih utang yang ga kunjung teteh bayar.
olya selalu usahain dapet tuh duit buat teteh, karna tau gak apa yg olya pikir?
olya bakal bantu siapapun itu SEMAKSIMAL MUNGKIN kemampuan olya bisa bantu, supaya one day, mungkin olya bakal butuh bantuan yang sama.
dan pasti menyenangkan kalau ada yang mau bantu se-pol kemampuan kayak yang gue lakuin.
tapi apa yg gue temuin?
pertama dari semuanya, teteh ga berusaha maksimal buat lunasin utang, tau ga knapa olya tau?
karena olya pernah buka rekening teteh, dan menemukan teteh punya uang 3x lipat dari utang teteh.
dan teteh bilang gapunya uang, ulur2 waktu bayar.
teh tau ga betapa mengerikannya ditagih utang?
mereka pake kata2 kasar buat nagih by phone.
mereka hubungin olya 24x24 jam!
yang lebih parah, mereka hubungin semua kontak olya kalo olya ga angkat.
SEMENGERIKAN itu!
vertigo olya kambuh sejadi2nya. tau gak sih teh kalo vertigo kambuh, parahnya 2x lipat dari kambuh sebelumnya.
dan teteh? ur enjoying ur own shit money!
kecewa, kesel, marah.
ngerasa dibudakin, ngerasa diremehin, diboongin, dikhianatin semua campur aduk.
bukan masalah teteh ada duit atau engga.
tapi... GUE UDAH BERUSAHA SAMPE MAMPUS YA BUAT BANTU LO.
TAPI LO GADA USAHANYA SAMA SEKALI BUAT BAYAR UTANG LO!
pingin banget, ngeluarin nama nama binatang, tapi ga bisa, im not that cruel.
tapi olya bilang ga ke teteh semua yg olya tau? ENGGAK! gak akan pernah!
karna teteh tau apa? Allah selalu punya cara untuk membalas setiap yang nyakitin olya, dengan cara yg menyenangkan.
semua hal di atas, sudah olya maafkan.
tapi kenapa olya masi nulis hal ini?
karna situasi ini.
teteh pernah itung gak? berapa kali olya bantu teteh? haha gabisa itung kan? karna jari tangan jari kaki ga cukup nominalnya.
sekarang olya lagi butuh duit banget buat wisuda.
duit yang ga seberapa dibanding duit yg teteh punya.
tapi olya cuma percaya teteh, minjem ke teteh.
tapi teteh ga usahain apa apa.
malah ngeluh kagak bakal dapet duit.
padahal teteh tau, olya berusaha sendiri buat sampe ke titik ini.
olya berjuang mati2an jatuh bangun pake duit sendiri, gada yg bantu bahkan lebih sakitnya gada yg dukung.
teteh tau kelakuan ayah mama, mereka ga pernah bantu olya kejar cita2.
cita2 olya sederhana, cuma pengen s1. dan yg olya butuhin cuma uang yang ga seberapa yg teteh punya. toh insyaa Allah pasti diganti.
sekarang sadar. ga perlu berusaha maksimal sampe rasanya mau mati, ngebantu teteh. hal ini berlaku untuk teteh aja.
udah gada lagi pake nama gue buat pinjem di aplikasi manapun. BI checking gue udah ancur. gue ga bisa cicilan rumah. tapi yauda.. bantu teteh udah olya ikhlasin. dan stok ikhlas buat teteh udah habis.
sampe detik ini gue sadar. gue yang salah. kok tega2nya gue ngebiarin diri gue yang berharga ini percaya, dan yakin orang yang gue bantu bakal balik bantu.
menyenangkan rasanya kalo ada yang mau bantu semaksimal usaha yg dia punya, thats why im doing my maximum to help. yes, to help.
salah gue juga berharap ga langsung ke Allah. salah gue juga mengharapkan situasi yang di luar kendali gue.